Rekomendasi Software ERP Terbaik di Indonesia Tahun 2024
Saat memilih Software ERP yang optimal untuk perusahaan Anda, ada baiknya untuk mempertimbangkan 5 software teratas yang tersedia saat ini. Dalam artikel ini, saya akan membahas 5 software terbaik untuk tahun 2024.

Ditama.id - Ketika memilih software ERP optimal untuk organisasi Anda, sangat bermanfaat untuk mempertimbangkan 5 software teratas yang tersedia di pasaran saat ini. Dalam pembahasan ini, saya akan membahas 5 software teratas untuk tahun 2024 dan seterusnya.

Selama transformasi ini, kami menilai berbagai aspek, termasuk evaluasi fitur, fungsionalitas, biaya implementasi, risiko, dan keselarasan teknologi ERP dengan tujuan transformasi digital.

Seringkali organisasi merasa kewalahan dengan banyaknya opsi yang tersedia, sehingga sulit menentukan yang terbaik sesuai kebutuhan mereka. Dalam pembahasan ini, tujuan saya adalah menyajikan perspektif agnostik tentang 5 software teratas yang perlu dipertimbangkan untuk tahun 2024 dan seterusnya.

Mari kita sekarang lanjutkan untuk menjelajahi daftar 5 teratas software ERP terbaik.

Force Platform dari Salesforce

Di peringkat ke-1, kita memiliki Force Platform. Platform ini dimiliki oleh Salesforce dan dikembangkan oleh perusahaan yang sama. Force Platform berfungsi sebagai perluasan dari solusi CRM terkenal Salesforce. Tujuannya adalah memungkinkan Salesforce untuk menawarkan lebih dari sekadar kemampuan CRM.

Force Platform memberdayakan organisasi dan pengembang pihak ketiga untuk memperluas fungsionalitas atau memodifikasinya. Ini dicapai melalui penciptaan aplikasi pihak ketiga yang menambahkan lapisan fitur dan fungsionalitas tambahan. Aplikasi ini mencakup fungsi atau industri tertentu, memungkinkan organisasi membuat solusi semi-ter tailor mirip dengan penawaran ERP umum.

Odoo

Menduduki peringkat ke-2 adalah Odoo. Software open source ini telah menarik perhatian dan momentum signifikan dalam pasar. Odoo merupakan pilihan menarik terutama untuk organisasi kecil dan menengah yang mencari fleksibilitas dan kesederhanaan di tengah lanskap software ERP yang rumit. Selain itu, ia menawarkan biaya yang efektif, menjadikannya pilihan yang layak untuk organisasi dengan anggaran terbatas.

Namun, penting untuk dicatat bahwa Odoo mungkin kurang berskala dan kompleksitas yang diperlukan oleh organisasi yang lebih besar. Selain itu, ada kekhawatiran bahwa Odoo, sebagai organisasi, mungkin terlalu ambisius dengan menargetkan perusahaan besar sementara software-nya mungkin tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan kompleks entitas tersebut. Meskipun demikian, kelebihan Odoo membuatnya menduduki peringkat ke-2 dalam daftar kami.

Oracle Netsuite

Menduduki peringkat ke-3 adalah Oracle NetSuite. Oracle NetSuite adalah pelopor dalam ruang Software As A Service (SaaS) atau cloud. Produk mereka sangat matang, memiliki rekam jejak yang substansial, berbeda dengan beberapa vendor on-premise legas yang sekarang beralih ke cloud. Kelebihan lain dari NetSuite adalah keterkaitannya yang kuat dengan perusahaan kecil dan menengah.

IFS

Menduduki peringkat ke-4 tahun ini adalah IFS. IFS menawarkan solusi yang menempatkan penekanan besar pada sektor konstruksi, layanan lapangan, dan beberapa sektor manufaktur dan distribusi. Berbeda dengan banyak vendor software lainnya, IFS tidak berusaha memenuhi setiap kebutuhan yang mungkin ada. Sebaliknya, mereka fokus pada kekuatan mereka dan menjaga pendekatan berfokus pada niche.

Kelebihan produk IFS mencakup fokus yang didedikasikan, seperti yang disebutkan sebelumnya. Selain itu, mereka menunjukkan pertumbuhan global yang kuat dan dedikasi substansial untuk memperluas ekosistem mitra mereka, yang memfasilitasi penjualan dan implementasi solusi mereka.

SAP S/4HANA

Berada di peringkat ke-5 adalah SAP S/4HANA. SAP S/4HANA memang produk yang kuat dengan fungsionalitas yang beragam, disesuaikan untuk perusahaan Fortune 500 dan organisasi global besar lainnya. Aspek positif ini dikombinasikan dengan beberapa tantangan. Terutama, karena SAP terus beralih dari solusi on-premise seperti ECC dan R3 ke S/4HANA berbasis cloud mereka, beberapa kekurangan yang mencolok masih ada dalam produk ini.

Demikian 5 rekomendasi Software ERP terbaik yang semoga bisa membantu memudahkan perburuan Software ERP untuk bisnis Anda


in Odoo
Wastar Wartono 4 January, 2024
Share this post
Tags
Archive
Sign in to leave a comment

Apa yang menjadikan Odoo software ERP terbaik untuk UKM
Apa yang menjadikan Odoo software ERP terbaik untuk UKM
Sales
Gita Amanda