4 Software ERP Indonesia Terbaik Mudahkan Operasional Bisnis
Software Enterprise Resource Planning (ERP) telah menjadi bagian integral dari operasional banyak perusahaan di Indonesia.

Ditama.id - Software Enterprise Resource Planning (ERP) telah menjadi bagian integral dari operasi banyak perusahaan di Indonesia. Dengan Software ERP yang tepat, bisnis dapat mengelola keuangan, mengotomatisasi gaji, memantau biaya perusahaan, penjualan, dan customer relationship management (CRM). Ini memungkinkan perusahaan menjadi lebih efisien dan menawarkan layanan yang lebih baik, yang berujung pada keuntungan maksimal.

Software ERP Terbaik Indonesia



Dalam artikel ini, kami akan membahas 4 Software ERP berkualitas tinggi yang banyak digunakan oleh perusahaan di Indonesia.

1. NetSuite ERP

NetSuite ERP dapat mengelola keuangan dan sumber daya dengan baik dan memiliki fitur pengendalian rantai pasokan yang berguna untuk menjaga stabilitas bisnis. Selain itu, NetSuite juga dilengkapi dengan software kecerdasan bawaan yang menawarkan sejumlah solusi industri terkemuka untuk fasilitas migrasi data.

Beberapa keuntungan NetSuite termasuk:

●       Reputasi terkenal: Ribuan perusahaan telah menggunakan Software ini untuk semua kebutuhan akuntansi perusahaan mereka.

●       Rantai pasokan yang efisien: Anda dapat melihat data real-time pada setiap indikator distribusi, persediaan, dan pengadaan.

●       Pelaporan keuangan yang akurat: NetSuite memiliki software manajemen yang membantu Anda menghitung dan membuat laporan keuangan secara akurat berdasarkan setiap transaksi penjualan produk atau layanan.

●       Perencanaan anggaran dan manajemen SDM yang akurat: Program ERP ini juga memiliki fitur perencanaan keuangan yang membantu dalam anggaran bisnis.

2. Brightpearl: Software ERP untuk Bisnis Online di Indonesia

Brightpearl adalah Software ERP berbasis cloud yang cocok untuk bisnis online di Indonesia. Software ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang menjual melalui beberapa saluran penjualan, termasuk marketplace online, toko online, dan toko ritel.

Beberapa fitur kunci Brightpearl meliputi:

●       Manajemen pesanan otomatis: mengelola pesanan penjualan dari semua saluran dalam satu tempat.

●       Penanganan multi-mata uang dan multi-pajak: mengelola pengaturan mata uang dan pajak untuk berbagai saluran penjualan.

●       Manajemen persediaan dan peramalan: mengelola persediaan Anda di semua saluran penjualan dan mendapatkan informasi persediaan real-time.

●       Pelaporan dan analisis: menghasilkan laporan keuangan dan analisis untuk melacak kinerja bisnis Anda.

●       Integrasi dengan marketplace, gateway pembayaran, penyedia pengiriman, dan software akuntansi.

3. Ecount ERP

Ecount ERP adalah Software ERP berbasis cloud yang banyak digunakan oleh bisnis di Indonesia. Software ini cocok untuk semua jenis bisnis dan memiliki antarmuka pengguna yang sederhana, sehingga mudah digunakan oleh semua orang.

Beberapa fitur kunci Ecount ERP meliputi:

●       Manajemen inventaris: mengelola inventaris Anda di beberapa gudang dan lokasi.

●       Manajemen penjualan: mengelola pesanan penjualan, penawaran, faktur, dan pembayaran.

●       Manajemen pembelian: mengelola pesanan pembelian, penerimaan, dan pembayaran.

●       Manajemen akuntansi: mengelola transaksi keuangan, rekening bank, dan laporan.

●       Manajemen produksi: mengelola jadwal produksi, BOM, dan perintah kerja.

4. Odoo ERP

Software berikutnya yang direkomendasikan adalah Odoo ERP yang merupakan program dengan teknologi modern yang dapat membantu mengelola perusahaan Anda secara komprehensif. Odoo ERP mengemas fitur penjualan, akuntansi, point of sales, persediaan, dan fitur lainnya dalam satu unit terintegrasi.

Beberapa keuntungan Odoo ERP meliputi:

●       Dapat mengelola berbagai operasi bisnis. Mulai dari manajemen proyek, CRM, dan sumber daya manusia hingga kontrol inventaris dan penjualan omnichannel.

●       Memiliki banyak fitur canggih. Ada lebih dari seribu modul di mana pengguna bebas menambahkan lebih banyak fitur saat menggunakan Software ini.

●       Dapat mengurangi biaya TCO. Memiliki software yang modern, terintegrasi, dan secara rutin diperbarui dapat memudahkan Anda menggantikan Software BPM yang tersisa. Tidak hanya itu, Anda juga akan mengalami pengiriman tepat waktu, biaya inventaris dan biaya administrasi yang rendah, waktu yang efisien, dan peningkatan pelaporan yang akurat di perusahaan Anda.

●       Memiliki fleksibilitas tinggi. Dapat disesuaikan dengan kebutuhan khusus dan dapat mengikuti perubahan dalam berbagai skenario bisnis perusahaan.


in Odoo
Wastar Wartono 4 January, 2024
Share this post
Tags
Archive
Sign in to leave a comment

Odoo CRM & ERP: Merevolusi Era Baru Efisiensi Bisnis
Beralih ke kemampuan Odoo CRM & ERP yang intensif. Selami fitur & kemampuan revolusioner. Hubungi kami hari ini untuk Layanan Pengembangan Bisnis Anda
Sales
Gita Amanda